Jikq sobat seorang dropshipper ? tahukah sobqt, bahwa menjadi seorang dropshipper itu sama saja memangkas habis hampir keseluruhan proses dalam sebuah bisnis ? namun ada satu hal yang sering dilewatkan oleh para pelaku dropship, yaitu PRODUCT KNOWLEDGE.
seberapa banyak sobqt tau tentang produk yang dijual ?
cuma tau harganya ? cuma tau namanya ? cuma tau gambarnya ?
cuma tau harganya ? cuma tau namanya ? cuma tau gambarnya ?
wajar kalo kebanyakan dropshipper ngrasa susah jualan, ngrasa barangnya kemahalan, ngrasa tokonya sepi pembeli.
tau MLM kan ? coba, apa yang pertama kali didapatkan seorang member MLM.... yes, MARKETING KIT. disitu berisi KATALOG PRODUK, PROFIL USAHA, dan Gambaran Rencana Pemasaran.
lalu, apa kegiatan pertama seorang member MLM ? yes, dateng ke Gathering / meeting yang diadakan uplinenya. isinya bahas apa ? membahas tentang PRODUCT Knowledge.
[ kalo ada MLM yang gak mbahas product knowledge utk member-membernya saat awal gabung, brarti MLM itu dipastikan money game. ]
Dengan menguasai Product Knowledge, maka :
1. seorang dropshipper gak akan khawatir barangnya kemahalan.
2. seorang dropshipper gak akan takut barangnya gak laku.
3. Seorang dropshipper gak akan minder sama produk lain..
4. seorang dropshipper gak akan gagap kalo harus njelasin ke calon buyernya.
5. seorang dropshipper gak akan bingung tentang potensi dan kompetisi.
2. seorang dropshipper gak akan takut barangnya gak laku.
3. Seorang dropshipper gak akan minder sama produk lain..
4. seorang dropshipper gak akan gagap kalo harus njelasin ke calon buyernya.
5. seorang dropshipper gak akan bingung tentang potensi dan kompetisi.
nah, gimana caranya menguasai product knowledge ?
1. MILIKI produknya. entah beli, atau minta sama supplier. yang pasti produk yang akan anda jual itu bisa anda pegang, lihat, gunakan.
2. Pelajari produk tersebut. bandingkan dgn produk sejenis, pahami cara memakainya, cari kelebihan dan kekurangannya.
3. Cari tahu siapa pengguna produk tersebut. Kenali karakter penggunanya, buat profil market dari pengguna tersebut.
2. Pelajari produk tersebut. bandingkan dgn produk sejenis, pahami cara memakainya, cari kelebihan dan kekurangannya.
3. Cari tahu siapa pengguna produk tersebut. Kenali karakter penggunanya, buat profil market dari pengguna tersebut.
dengan menguasai product knowledge, kita tau persis kualitas produk yang kita jual. sehingga kita bisa percaya diri jual produk tersebut meskipun harganya lebih mahal dari produk sejenis.
Nah, jika sudah mantep, maka pelajari juga cara merebut persaingan harga di marketplace, klik disini (link page