Tips Penting Langsing dan Cara Diet OCD

Diantara sekian tidak sedikit metode penurunan berat badan yang dapat Anda pilih, di antara yang sangat populer ketika ini ialah diet COD. Teknik atau teknik diet OCD ialah suatu program pelangsingan tubuh yang sejak sejumlah tahun kemudian mulai diluncurkan pada masyarakat oleh artis terkenal, Deddy Corbuzier dari Indonesia.

OCD sendiri adalahsingkatan dari Obsessive Corbuzier’s Diet. Saat ini program diet itu semakin disukai tidak sedikit orang dan tidak tidak banyak pula yang berasumsi positif. Untuk tersebut tidak terdapat salahnya kita memilih program tersebut, lagipula jika hendak menurunkan berat badan secara alami.

Inti utama dari pengamalan program diet OCD ialah mengatur pola makan. Namun cara ini mempunyai perbedaan yang paling signifikan dibanding program diet lainnya. Biasanya program diet itu dilaksanakan dengan teknik mengurangi konsumsi makanan tertentu. Tapi sebaliknya, program diet OCD malah membolehkan kita mengkonsumsi jenis makanan apa saja cocok keinginan.

Namun yang butuh diingat, konsumsi makanan itu tetap terdapat batasnya dan tidak boleh terlampau berlebihan. Pengaturan polan santap dalam program diet OCD ini biasanya disebut dengan istilah jendela makan. Istilah itu merujuk untuk suatu sistem penataan waktu guna menilai kapan usahakan Anda mencicipi makanan. Penjelasan lengkapnya ialah sebagai berikut.

4 Jendela Makan Diet OCD

1. Jendela Makan Pertama
Saat menjalankan program diet OCD, Anda memiliki waktu untuk mencicipi makanan selama tidak cukup lebih 8 jam. Setelah tersebut harus mengerjakan puasa atau tidak boleh santap dalam jangka masa-masa 16 jam.

Misalnya pekerjaan sarapan dilaksanakan pada pukul 10 pagi. Setelah tersebut selama selama 8 jam, kita tidak boleh santap lagi. Lalu pada pukul 6 sore, Anda diizinkan menyantap makanan apa saja cocok selera atau kemauan tapi secara lumrah saja jangan berlebihan. Kemudian pada rentang masa-masa berikutnya sekitar 16 jam, puasa makanan mesti dijalankan lagi dan melulu boleh minum air putih saja.

Jendela santap kesatu ini dapat dijalankan selama sejumlah hari bahkan sejumlah minggu sampai Anda dapat menyesuaikan diri terhadap perubahan penataan pola santap tersebut. Jika telah dapat menyesuaikan diri, langsung saja menjalankan program selanjutnya yang disebut jendela santap kedua.

2. Jendela Makan Kedua
Jendela santap kedua adalahsebuah teknik diet OCD, dimana Anda bakal mendapat kemerdekaan menyantap makanan sekitar 6 jam masing-masing hari dan 18 jam lainnya digunakan untuk berpuasa. Misalnya pada pukul 11 siang sampai siang sampai pukul 5 senja Anda dapat mulai mencicipi makanan jenis apa saja yang digemari. Setelah tersebut langsung berpuasa sekitar 18 jam.

Ketika Anda sudah terlanjur terbiasa mengerjakan pola jendela santap kesatu, barangkali akan merasa kendala melakukan diet ini pada jendela santap kedua ini. Kesulitan ini dapat diatasi dengan kiat penggabungan.

Contohnya, dalam rentang 6 hari Anda mengemban program jendela santap kesatu. Sedangkan 1 hari lainnya pada masing-masing pekan, program yang dijalankan berupa jendela santap kedua. Lakukan tahapan ini secara terus menerus hingga tubuh Anda bisa menyesuaikan diri dengan pengamalan program jendela kedua.

3. Jendela Makan Ketiga
Dalam pengamalan program diet OCD di tingkat jendela santap ketiga, Anda memiliki waktu santap yang kian terbatas. Di tingkat ini, Anda melulu boleh mencicipi makanan dalam jangka masa-masa tidak lebih dari 4 jam saja. Sedangkan 20 jam lainnya mesti dipakai untuk berpuasa.

Misalnya Anda menyimpulkan mulai mencicipi makanan pada pukul 11 siang, maka mesti diselesaikan pada pukul 3 sore. Sesudah tersebut langsung berpuasa selama tidak cukup lebih 20 jam. Jika merasa terlampau berat dan belum powerful menjalankannya, bisa memadukannya lebih dahulu dengan program jendela santap kesatu dan kedua.

Misalnya dari hari Senin sampai Kamis mengerjakan program jendela santap yang kesatu kemudian pada hari Jumat hingga Sabtu menjalankan program jendela kedua. Setelah tersebut pada hari Minggu Anda dapat mencoba mengemban program jendela ketiga. Penggabungan ini bisa disesuaikan dengan suasana dan situasi tubuh. Bahkan dengan berseling-seling antara jendela kesatu, kedua sampai ketiga masing-masing hari, pun diperbolehkan.

4. Jendela Makan Keempat
Berlanjut ke teknik diet OCD pada jendela santap keempat, di tingkat ini Anda mesti menjalankan puasa sekitar 24 jam penuh. Namun dalam puasa ini pekerjaan makan tetap diperbolehkan. Adapun penentuan waktunya cocok Anda sendiri. Misalnya saat memutuskan santap pada jam 11 siang, setelah tersebut tidak boleh santap lagi sampai jam yang sama pada keesokan harinya.

Terlihat ekstrim, namun Anda tetap dapat menyesuaikan diri lebih dulu dengan teknik menggabungkan ketiga tingkatan jendela santap kesatu, kedua dan ketiga. Barulah setelah situasi tubuh dapat menyesuaikan diri, tingkatan jendela santap keempat ini boleh dilaksanakan secara penuh.

3 Tips Penting Jalankan Diet OCD

Ketika menjalani progam pelangsingan tubuh melewati metode diet OCD, pekerjaan makan pagi atau sarapan memang jangan Anda lakukan. Sebagai penemu cara tersebut, Deddy Corbuzier pernah mengungkapkan alasannya.

Pria ini berpendapat, mencicipi sarapan akan menciptakan tubuh menemukan asupan insulin dalam jumlah berlebihan. Kandungan insulin yang terlalu tidak sedikit dalam tubuh ini dapat menimbulkan rasa kantuk. Jadi usahakan, pekerjaan makan usahakan dilaksanakan sekitar 3 sampai 4 jam sesudah Anda bangun dari tidur.

Di samping menghindari sarapan, dalam pengamalan diet OCD ini, terdapat sejumlah tips lainnya yang butuh Anda jalankan.

1. Mengkonsi Makanan Dalam Batas Yang Wajar
Segala jenis makanan boleh kita santap walau sedang menjalankan program diet OCD. Tapi butuh diingat, konsumsinya tetap dalam batas yang lumrah saja tidak berlebihan. Apabila seringkali Anda merasakan makanan sejumlah 1 piring saja, maka saat program teknik diet OCD ini dilakukan tetap menggunakan porsi yang sama. Jadi jangan diperbanyak atau kebalikannya dikurangi.

2. Melakukan Semua Program Secara Berjenjang
Khusus untuk Anda yang baru kesatukali mengerjakan program penurunan berat badan dan memilih teknik teknik diet OCD guna diet tidak boleh langsung mengemban jendela santap di tingkat sangat susah. Jadi seluruh harus dimulai dari tingkat kesatu sampai tubuh dapat beradaptasi atas evolusi pola santap sedang kita jalankan.

Apabila pelaksanaan cara jendela santap kesatu telah berhasil, boleh dinaikkan pada level berikutnya yakni jendela santap kedua. Jangan langsung melangkah pada tingkatan jendela santap ketiga lagipula keempat karena dapat membuat tubuh jadi lemas dan gampang kena serangan penyakit. kita memang mesti bersabar diri bila hendak mendapatkan hasil diet yang maksimal secara aman.

Semua tingkatan dilaksanakan satu per satu sampai Anda merasa kuat guna menjalankan tingkat yang lebih atas atau lebih susah. Jika semuanya mampu dilaksanakan dengan baik, tingkatan terakhir boleh dilaksanakan setiap hari tanpa kombinasi tingkatan beda selama sejumlah hari atau sejumlah pekan.

3. Iringi Dengan Kegiatan Olahraga
Selama menjalani program diet OCD, kita dilarang bermalas-malasan. Kegiatan teratur tetap mesti dilaksanakan dan tidak boleh pernah tak sempat berolahraga. Makin rajin mengerjakan olahraga, kemauan Anda untuk memiliki tubuh langsing dengan berat yang ideal bakal semakin gampang dan cepat tercapai.

Dalam urusan ini, kita memang tidak diwajibkan melaksanakan olahraga yang sifatnya berat lagipula menyiksa. Misalnya jogging atau senam ringan, urusan ini telah mencukupi. Satu urusan lagi yang tidak kalah penting, teknik diet OCD ini tidak akan sukses jika tidak disertai dengan komitmen tinggi. Jadi kita dituntut tidak jarang kali mempunyai semangat tinggi walau kadangkala terasa sulit dijalankan.

3:14 PM - tanpa komentar