5 Langkah Murah Dan Mudah Menghilangkan Komeda Secara Alami

Siapa sih yang nggak inginkan punya kulit mulus? Yup, memiliki kulit yang mulus memang menjadi idaman seluruh cewek. Itu makanya noda hitam, jerawat, atau komedo pada wajah terkadang akan menciptakan seseorang menjadi tidak percaya diri. Berbicara mengenai komedo, nyaris semua orang memilikinya, khususnya di unsur hidung. Komedo muncul sebab kotoran dan minyak yang menumpuk serta sisa-sisa makeup yang menempel di wajah.
Bila kamu inginkan menghilangkan komedo, ternyata ada teknik alaminya lho. Tentunya bahan yang dipakai aman guna kulit sebab menggunakan bahan-bahan alami. Kira-kira apa saja ya bahannya? Simak terus ulasannya yuk!

1. Kacang Kedelai

Siapa yang menyangka bila kandungan yang terdapat dalam kacang kedelai dapat menghilangkan komedo. Yup, anti-oksidan dan vitamin E pada kacang kedelai dapat melindungi kulit dari segala bakteri. Caranya gampang, kesatu rendamlah kacang kedelai sampai 10 menit. Setelah itu, haluskan kacang kedelai memakai blender atau ditumbuk. Kalau telah halus, oleskan ke wajah, diamkan 15 menit, lantas bilaslah dengan bersih.

2. Teh Hijau

Manfaat teh hijau sih nggak butuh diragukan lagi, mulai dari kesehatan sampai kecantikan wajah pun dapat menggunakan teh hijau lho. Teh hijau mempunyai kandungan vitamin E yang dapat mencegah radikal bebas yang menjadi penyebab komedo. Tempelkan saja ampas teh hijau yang telah diseduh ke unsur wajah yang berkomedo. Tunggu hingga ampas mengering dan bilaslah memakai air bersih.

3. Tomat

Tomat dapat kamu manfaatkan guna masker wajah sebagai penghilang komedo dan mencegah radikal bebas. Usahakan untuk mengerjakan perawatan ini dengan rutin supaya hasilnya dapat semakin maksimal. Murah dan gampang 'kan?

4. Daun Kemangi

Di samping menghilangkan bau badan, kemangi juga bermanfaat untuk menanggulangi komedo yang terdapat di wajah. Tumbuklah sejumlah lembar daun kemangi hingga halus. Setelah itu, oleskan daun kemangi tadi ke lokasi wajah yang berkomedo. Biarkan sampai 15 menit, lantas bilaslah hingga bersih.

5. Madu

Anti-oksidan dan antiseptik yang terdapat pada madu bisa membunuh penyebab tersumbatnya pori-pori yang terdapat di wajah. Madu akan menciptakan sel-sel kulit mati dan komedo terangkat dengan cepat. Yang mesti anda lakukan ialah oleskan madu murni ke wajah dan diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air dingin.

11:53 PM - tanpa komentar