Ingin lebih banyak orang di Facebook? Ingin paham cara meningkatkan sharing konten Facebook bersama mudah?
Meskipun banyak perusahaan dan beragam brand yang ganti ke platform sosial tempat lainnya, Facebook masih memimpin didalam hal sosial tempat marketing karena:
Memiliki lebih dari 1,7 miliar pengguna aktif, menjadikannya jaringan sosial tempat terbesar.
Platform sosial tempat yang paling banyak digunakan di Indonesia, Jumlah pengguna aktif bulanan Facebook di Indonesia tersedia kira-kira 82 juta orang.
Dan ini hanya lebih dari satu kecil dari statistik yang menunjukan bahwa Facebook menjadi salah satu sosial tempat yang paling mutlak untuk marketing.
Jadi secara alami, Anda menginginkan gunakan sosial tempat marketing Anda melalui Facebook untuk menjangkau dan berinterkasi bersama target customer yang lebih luas.
Dalam posting ini bakal sharing 7 cara meningkatkan sharing konten Facebook.
Pilih Jenis Postingan yang tepat
Cara meningkatkan sharing konten Facebook yang pertama Anda mesti pilih model tulisan yang tepat.
Tidak acuhkan seberapa menarik info Anda, sehingga orang-orang sanggup berinteraksi dan sharing tulisan Anda bersama teman-temannya, Anda mesti memikirkan bagaimana konten tersebut disajikan.
Jika tidak, pengunjung page Anda hanya melewatinya dan melanjutkan ke tulisan yang lebih menarik bagi mereka.
Tapi bagaimana Anda sanggup menyajikan konten Anda bersama tepat? Itu seluruh tergantung pada model tulisan yang Anda share.
Sebuah studi yang dilaksanakan oleh BuzzSumo menemukan lebih dari satu hasil yangmenarik berkenaan model tulisan apa yang bekerja bersama di Facebook.
Mereka menganalisis lebih dari 1 miliar tulisan Facebook dan menemukan hasilnya tersebut ini:
1. Postingan Pertanyaan
Postingan Pertanyaan adalah di mana Anda mengajukan pertanyaan dan coba mengundang follower untuk sharing pendapat dan jawaban mereka.
2: Postingan Gambar
Postingan gambar jadi peringkat ke-2 adalah perihal yang tidak terlampau mengejutkan.
Karena orang cenderung tertarik terhadap konten visual daripada konten yang hanya berwujud teks.
Studi ini juga mendapatkan bahwa menggabungkan gambar dan postingan pertanyaan menghasilkan biasanya 616,7 interaksi.
Tapi biasanya hubungan untuk postingan pertanyaan bersama dengan teks saja hanya 144,45.
Sehingga Anda sanggup memandang bagaimana gambar punya dampak besar terhadap berbagai type posting.
3. Posting Video
Studi ini juga mendapatkan bahwa postingan video berhasil beroleh biasanya kurang lebih 400 hubungan di Facebook.
Video adalah langkah yang bagus untuk mengimbuhkan segi entertainment dalam hubungan Anda bersama dengan pengguna facebook yang lain.
Anda lebih-lebih sanggup memberikan sebuah cerita yang sanggup menarik obyek konsumen melalui konten video Anda.
4. Postingan bersama bersama link
Video yang terhitung bersama bersama posting link, mendapat kurang lebih 200 interaksi.
Postingan link menolong Anda sharing konten web site Anda dan postingan blog, kepada para follower Facebook Anda.
5. Posting Giveaway
6. Kupon / Paket Posts
Berbagi Video Lebih Banyak lagi
Dalam belajar BuzzSumo telah disebutkan di atas, mereka terhitung melacak paham bagaimana kinerja postingan video berdasarkan tiap-tiap jenis interaksi, yaitu like, share, dan komentar.
Menariknya, meskipun video hanya berada di peringkat ketiga di didalam jalinan secara keseluruhan, tetapi jenis postinagn ini jadi yang paling banyak di share.
Postingan video mendapat biasanya 83,87 sharing di Facebook, yang artinya posting video adalah cara menaikkan sharing konten Facebook yang terbaik.
Studi BuzzSumo yang ditunaikan pada Juni 2016 termasuk menunjukan bahwa tulisan video melalui jumlah tipe konten Facebook lainnya didalam perihal rata-rata share.
Dari asumsi mereka, mengetahui bahwa rata-rata berbagi Facebook untuk konten video meningkat dua kali lipat sejak Agustus 2015.
Di segi lainnya, Video YouTube, lebih-lebih tidak sukses beroleh 100 berbagi dan hanya membuahkan kebanyakan sekitar 140 interaksi.
Sehingga Anda dapat lihat bahwa menciptakan dan berbagi lebih banyak video di halaman Facebook Anda dapat mendukung Anda mengalahkan pesaing Anda.
Anda bakal dapat membuahkan lebih banyak keterlibatan dan hubungan terhadap video .
Sementara itu, terhadap waktu yang sama Anda beroleh lebih banyak orang untuk lihat konten Anda.
Buat lebih banyak Konten Visual
Dalam belajar BuzzSumo yang di bahas di awal tadi, Anda lihat bahwa konten visual layaknya video dan foto, membuahkan lebih banyak berbagi dibandingkan bersama dengan style konten yang lain.
Bahkan jikalau link dan teks Anda posting tidak beroleh banyak share, Anda dapat mengubahnya menjadi konten visual .
Ini pasti bakal mendukung menaikkan langkah sosial media marketing Anda dan menjadi cara menaikkan berbagi konten Facebook tentunya.
Ingin tahu bagaimana melakukannya? Berikut adalah beberapa tipsnya:
Buat Infografik
Jika Anda mempunyai sebuah artikel menarik dan mengidamkan beroleh hubungan yang bagus , coba mengakibatkan infografik yang lebih menonjolkan beberapa keterangan yang berfaedah didalam artikel.
Anda kemudian dapat berbagi konten infografik ini di Facebook bersama dengan bersama dengan deskripsi dan link didalam keterangannya.
Coba untuk mengakibatkan orang klik terhadap link yang Anda cantumkan, sehingga mereka dapat beroleh lebih banyak informasi dan membaca artikelnya lebih lengkap.
Bahkan jikalau Anda tidak mempunyai sebuah artikel untuk digunakan linknya, Anda dapat mengikuti semisal Health Digest berikut ini.
Konten Infografik mereka perihal faedah kesehatan berasal dari kunyit membuahkan lebih berasal dari 2000 berbagi hanya didalam 21 jam.
Membuat Custom Images
Apakah Anda berbagi posting teks atau posting pertanyaan, menarik perhatian orang bersama dengan mengakibatkan gambar kustom untuk postingan Anda.
Mulailah bersama dengan memikirkan/brainstorming beberapa ide untuk style gambar yang bakal beroleh banyak interaksi.
Rockstar Games, misalnya, menciptakan gambar kustom untuk memberikan fans update perihal game mereka.
Bahkan jikalau Anda tidak berbagi update, setidaknya Anda dapat memakai gambar simpel bersama dengan sedikit humor/Joke dan permainan kata-kata yang masih berhubungan bersama dengan usaha Anda.
Berbagi Video Tutorial
Mari kita mundur beberapa poin lagi dan ingat bahwa posting video sukses membuahkan hubungan yang paling banyak.
Dan style video tutorial adalah tidak benar satu style konten yang paling efektif membuahkan share.
Pertimbangkan mengakibatkan video tutorial. Dengan visual yang bagus didalam video tutorial, Anda dapat membuahkan berbagi yang cukup banyak.
Pilih Waktu yang Tepat
Timing sangat perlu terlepas berasal dari semenarik apa konten Anda.
Jadi untuk cara menaikkan berbagi konten facebook setelah itu adalah menentukan waktu yang tepat untuk posting.
Misalnya, jikalau Anda berbagi konten Anda di waktu beberapa besar audiens Anda sedang tidur atau di sedang bekerja, mungkin konten Anda tidak bakal beroleh jumlah berbagi yang banyak.
Kissmetrics menganalisis bagaimana kinerja berasal dari beragam style perubahan konten sosial media cocok bersama dengan waktu.
Menurut data mereka, beberapa besar berbagi Facebook berjalan terhadap hari Sabtu. Minggu menjadi hari yang paling bagus, tetapi Kamis adalah yang terburuk.
Mereka juga menemukan bahwa ada peningkatan berbagi Facebook sekitar siang hari dan sedikit peningkatan sehabis jam 19:00.
Tapi itu bukanlah perihal yang pasti. Karena tiap tiap usaha membawa keunikan audiens/customer sendiri.
Jadi itu bukan patokan yang harus Anda ikuti.
Guna melacak tahu waktu yang tepat untuk posting, Anda disarankan untuk memakai Facebook Insights.
Itu untuk tahu waktu atau kapan obyek pembeli Anda paling aktif di Facebook.
Singkat dan Simpel
Keterangan yang panjang mungkin tidak menjadi pilihan paling baik bagi Anda jikalau Anda memiliki tujuan untuk menaikkan share.
Perlu diingat bahwa orang berada di Facebook untuk bersosialisasi, tidak hanya untuk hanya membaca.
Jadi, dikala Anda mencoba untuk mendiskripsikan postingan Anda – baik itu gambar, infografik, video, atau link, usahakan untuk selalu singkat dan to-the-point.
Studi Buzzsumo juga menganalisis perihal panjang postingan di Facebook.
Menurut belajar tersebut, posting yang membawa antara 0 hingga 50 pembawaan untuk deskripsi / keterangan membuahkan sekitar 411 interaksi.
Seperti yang Anda lihat terhadap grafik berikut ini, ada tren penurunan jumlah hubungan seiring bersama dengan jumlah pembawaan meningkat.
Cara Meningkatkan Share Konten Facebook bersama dengan Menggunakan Emoticons
Anda mungkin menemukan ini susah untuk percaya tetapi memakai emoticon didalam posting Anda mungkin memainkan peran perlu didalam tingkat pangsa Facebook Anda.
Bahkan, memakai emoticon dapat menaikkan berbagi sebesar 33%.
Hal yang sama berlaku untuk komentar. Like untuk sebuah postingan dapat beroleh impuls 57% bersama dengan pemberian emoticon.
Emoji mengakibatkan Anda terlihat ramah dan memberikan sentuhan yang lebih personal didalam berinterkasi.
Namun, pastikan tidak berlebihan. Terlalu banyak emoji dapat mengakibatkan orang malah tidak tertarik.
Jika Anda tidak mempunyai waktu untuk buat persiapan gambar kustom dan infografis, Anda dapat memberikan beberapa visual untuk teks Anda didalam bentuk emoticon.
Meskipun jumlah berbagi untuk posting ini mencerminkan pemberian untuk sebuah donasi, tetapi emoji hati di sini juga berikan sentuhan tersendiri didalam postingan tersebut.
Mendorong Share Melalui Kontes
Jika Anda seorang marketer, Anda bakal punya kebiasaan bersama dengan kontes sosial media dan memberikan penawaran.
Mudah-mudahan, Anda juga dapat tahu bahwa ini adalah tidak benar satu cara menaikkan berbagi konten Facebook, bersama dengan menaikkan interkasi dan mengakibatkan brand Anda dapat kerap keluar di sosial media.
Membuat kontes atau penawaran melalui konten visual dapat mendukung Anda membuahkan lebih banyak berbagi konten.
Hal itu sebab orang mengidamkan berbagi informasi yang bagus bersama dengan teman-teman mereka.
Untuk lebih menaikkan berbagi di Facebook, Anda dapat menyesuaikan ketentuan atau syarat-syarat kontes Anda bersama dengan cara mengakibatkan audiens untuk berbagi konten Anda.
Berikut adalah beberapa cara untuk menaikkan berbagi melalui kontes:
Buat Aturannya
Pertama buatlah ketentuan atau syarat-syarat kontes berdasarkan terhadap apa obyek Anda.
Karena obyek Anda adalah untuk mendorong orang untuk berbagi konten Anda, Anda harus mengakibatkan ketentuan yang berhubungan perihal berbagi konten Anda tersebut.
Tapi pastikan ketentuan yang Anda memakai bersama dengan cocok bersama dengan Facebook contest rules.
Tentukan Hadiahnya
Untuk memastikan bahwa kontes Facebook Anda sangat mendapat hubungan yang Anda inginkan, Anda harus memberikan sebuah impuls untuk fans Anda.
Dalam perihal ini, impuls adalah hadiah.
Pastikan follower Anda udah siap untuk mengikuti kontesnya.
Bahkan suatu hal yang simpel layaknya tampil di Page Anda dapat mengakibatkan fans berbagi postingan Anda.
Tampilkan Detailnya
Setelah Anda mengakibatkan syarat-syarat dan ketetapan untuk dapat mengikuti berasal dari kontes, Anda hanya harus mengakibatkan gambar yang menarik untuk menampilkan detailnya.
Jika syarat-syarat dan ketetapan sedikit lebih panjang, Anda dapat menulis semua bagian berikut di web site Anda dan kemudian berbagi linknya bersama dengan gambar tersebut.
Berikut ini adalah semisal bagaimana Anda dapat menampilkan beberapa teliti perlu sebuah kontes.
Kesimpulan
Mudah-mudahan, Anda saat ini mempunyai ide perihal sekitar style konten apa dapat yang membuahkan lebih banyak berbagi di Facebook .
Semakin banyak berbagi yang Anda hasilkan, jadi banyak orang yang mengenal Anda atau usaha Anda.
Jadi kita jadi bersama dengan contoh-contoh, tips, dan cara menaikkan berbagi konten Facebook di atas untuk mengoptimalkan langkah Facebook marketing Anda.
Apakah Anda puanya cara menaikkan berbagi konten Facebook tak sekedar contoh-contoh di atas?
Jangan ragu untuk berbagi dengan meninggalkan komentar Anda di bawah ini.